dari ruang kelas ke kubikel

Sesuai judulnya,
ini adalah kesempatan pertama gue untuk nulis di blog lagi setelah wisudaaaaa banzaaaaaai
hahahaha
seperti mahasiswa tingkat akhir lainnya, dari januari hingga juni tahun ini, gue disibukkan dengan kewajiban gue untuk menyelesaikan skripsweet gue.
mulai dari nyari pembimbing, nyari topik, izin ke perusahaan, nyari data, nyari metode, nulis bab 1 bab2 bab3 bab 4 bab 5, revisi, dan lain lainnya sampai bikin jurnal dan masukin softcopy ke CD.

dalam proses nulis skripsweet gue itu, banyak hal yang gue sadari...
salah satunya adalah bahwa gue sangat menyesal menjadi jombo saat bikin skripsi!
Jadi gue sarankan, buat yang mau nulis skripsi segera mencari pendamping!!
Untung aja gue bareng sama temen temen segrup yang pembimbing dan metode nya mirp mirip...
Luv you guys (Nora, Valida, Fitri, Renata)

pengalaman gue nulis skripsi adalah pengalaman yang berkesan banget, mirip mirip pengalaman MADK laaah wkwkwkwk
mulai dari begadang nyari judul, yang kemudian begadang selanjutnya dikompori oleh target menyelesaikan bab 1..
belum lagi dikejar kejar target untuk seminar 1 dan seminar 2 -.-
saat saat paling frustasi adalah pas pengolahan data, saat data lo nggak bisa diajak bersahabat,
data nya banyak anomali dan sebagainyaa, dan saat lo lagi ga ada niat untuk merangkai kata untuk bab 1 hingga bab 5 ituu...

hal yang paling dibutuhin itu adalah asupan semangat sebenernyaaa... nah makanya gue saranin buat lo yang mau skripsi segera mencari bahu untuk bersandar, karena skripsi menyebabkan lo letih lahir.

Sumpah yaaa, ngerjain skripsi ituu horrornya sampai kebawa mimpiii...
gue pernah mimpi dikejar beruang, sampai jatuh dari kasur,
pernah mimpi ditabrak mobil, dikejar maling, dan sebagainyaaa...
siksaan batin deeeeeh pas jaman jaman skripsi itu, apalagi saat deadline di depan mata :''(

well, setelah masa masa skripsi itu berakhir emang lega banget siiiih..
gue abis itu kerjaannya main mulu petantang petenteng kesana kemari.. :)

dan gue melanjutkan perjuangan ke XL Axiata sekarang..
semoga semuanya lancar, semoga dapet yang terbaik, semoga pilihan pilihan nya memberikan kebaikan :*

To all of you who is in the middle of thesis-torture-writing,
Good Luck ^^9

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion