first time ^.^



you may wonder yaah, apa niih yang first time..
hihihihi
yak, hari ini, adalah hari pertama yang gue rasa gue bener bener mulai kuliah..
hari hari sebelumnya baru perkenalan perkenalan something gituu deeeh..
nah coba tebak, apa matkul yang bener bener belajar hari ini?
adalah, matkul teknik dengan nama : Fundamental Physics alias Fisika Dasar alias Fisdas 2..
sebenernya dari 2,5 jam durasi jam pelajarannya, yang ngebahas fisika nya sih cuma sejam-an doang, sisanya chit chat ga penting gituu..
hihihi
naaah penasaran ga apa yang bakal gue posting?
penasaran banget atau penasaran ajah??
:p

mungkin banyak orang yang benci ama fisdas ampe ke ubun ubun, dan ngomel ngomel ngedumel sampe nyumpah nyumpahin pelajaran fisika..
yak seperti yang gue juga sering lakukan dulu waktu sma.
misalnya aja, waktu ada soal menghitung kecepatan batu saat kita lempar ke kepala guru fisika.
eeeellaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, buat apa banget siiih harus diitung kecepatannya dulu, yang penting kan tujuannya tuh batu nyampe ke kepala gurunya..!!!
harus banget niiih diitung dulu kecepatannya, atau harus ajaah...???!!!!

bete banget kaaan...
kadang ketika kita mau ngomel ngomel tentang fisika jadi buang energi gitu looh, ga tau juga kan mau ngomel ke siapa..?
pengennya siih ngomel langsung ke pencipta pelajaran fisika langsung, tapiii ya kaliii tau siapa yang nyiptain fisikaaa...? -____________-

sampai tadi siang ketika gue duduk dengan manis di bangku paling depan saat kelas fisdas dengan bapak Sutarto.
ternyata bapak sutarto ini adalah seseorang yang mengajarkan ttg suatu materi mulai dari sejarahnyaa >.<
cerita bermula ketika kita lagi bahas Listrik Statis.
di bagian slide paling atas tertulis "Jas Merah : Jangan sekali kali Melupakan Sejarah"
lalu di bawahnya ada nama "Thales ( 600 SM )
lalu mulailah bapak Sutarto berkisah..........................

jadi ceritanya 600 SM kejadian tentang listrik statis ini telah dialami oleh Thales.
dengan eksperimennya yang menunjukkan bahwa terjadi proses tarik menarik antara serpihan jerami dan bulu dengan batu amber yang telah digosok gosok dengan wol..
yang kemudian dari situ, ilmuwan lainnya mulai mengembangkan ilmu ttg listrik inih.
awalnya gue kaguuum banget tuuuh!
"widiiiih, dahsyat bener dah si Thales. kepikiran aja ngegosok batu amber pake kain wol", pikir gue saat ituuh..
kemudian pak sutarto melanjutkan dengan, "Gara gara si Thales nge gosok batu amber ke wol tuuh, kita jadi rebek belajar listrik sampai hari ini", dengan gaya bercandaan khas pak sutarto.
dan gue kembali berpikir, "Errrr, iya juga yah"
hening sejenak.........................
"IYA JUGA YAAAAH!!! GARA GARA SI THALES, yang berada di belahan dunia mana saat dinosaurus masih makan rumput putri malu, yang entah kenapa saking kurang kerjaannya ngegosok batu amber ke kain wol, gue jadi pusing tujuh keliling MUSTI belajar Listrik dari SMP sampai Tua bangka di kuliahan beginiiiiiiiiiiiiiih!!!!!!"

well, seketika itu juga gue lega, akhirnya gue punya "tokoh" untuk dimarah marahin saat pusing nya belajar listrik nanti melanda...
mihihihihihihik....hihihihik...hihihik...hihik..hik
:D

here is the photo of my note, enjoooy :)








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion