The Raid 2 : Berandal


gue minggu ini terobsesi banget sama film Indonesia yang satu ini..
kenapa....????
banyak banget alasannya sebenernya..
well, sebenernya ga gitu gitu banyak amat siiihhh...
nah, izinkanlah gue untuk menjelaskan satu persatu alasan hati gue memilih film iniii... :*

dari segi cerita sebenernya film ini biasa biasa aja...
ga ada yang istimewa, ga ada yang spesial, karena yang spesial hanya dia *salah fokus*
nih ya cerita nya tuh biasa aja menurut gue..
tentang seorang anggota geng kotor yang haus kekuasaan, dan literally rela melakukan apapun demi kekuasan itu, sampai ngebunuh ayah nya sendiri.. ckckck

and then, there is this one man, the main actor, who finishes everything..
dan akhirnya dia ngebunuh, literally ngebunuh, semua orang yang berkuasa di geng kotor itu..
alasannya kayaknya ada dua deh, buat memusnahkan kejahatan, seperti pahlawan bertopeng, dan biar kehidupan dia dan keluarga nya nanti ga terancam kalo geng jahat itu masih nyisa...

udah segitu aja ceritanya mah, so simple, and happy ending, because all the bad guy dead..
yup termasuk si anak yg tega teganya ngebunuh bapak nya sendiri.. hufitah..
karma terlalu cepat menghampiri si Ucok.. (nama si anak durhaka itu emang Ucok, bang!!)

nah, dengan story yang sesederhana itu, kenapa gue bisa terobsesi sama film ini???
1. Gambarnya keren bangeeeeeeeeeeeeeeeeeet!!!!!!!!
sumpah yaa, gambar nya itu keren bangeet!!!
gue suka banget sama detail detail gambar yang mereka ambil..!
dari awal itu, gue suka close up si Iko Uwais yang nonjok, mukul dinding sampai dinding nya retak..
gue suka efeknya, soalnya disitu keliatan banget beladiri style si Iko yang menurut gue unik..
terus, waktu mereka berantem dipenjara, waktu hujan sore sore (gue sebenernya juga ga tauu itu sore apa enggak), gue suka efek gerak lambat ketika musuh musuh di seberang lapangan pas ngajak berantem..
bukan karena gambar dengan efek gerak lambat itu bikin nambah deg-degan karena mau berantem siiih,
tapi menurut gue, gambarnya bagus ajaa..
bagus banget, dan ga kepikiran gitu loooh sebenernya gue untuk menyaksikan gambar sebagus ituuu...

selanjutnya gambar yang gue suka itu, waktu close up si bapak bapak geng yang orang arab, ngasih cutter ke Ucok di ruangan yang lumayan mewah..
gue ga ngerti kenapa gue se-obsesi itu bilang gambar yang satu ini bagus..
soalnya efek pengambilan gambar close up kayak gitu kasih kesan yang elegant banget untuk seorang kriminal slash pembunuh, with no guilty at all, kayak dia cuma nyerahin cutter untuk ngeraut pensil (jaman 90 an).....
selanjutnya gue juga suka ama ending dari pembicaraan si Koso ama istrinya.. soalnya keliatan banget istrinya galau... wkwkwwkwkwk
dan saat itu gue tiba-tiba pengen banget juga di foto dengan pose yang sama ama mbak-mbak itu, sok sok diem termenung di restoran sambil ngeliatin orang-orang di luar lalu lalang lewat kaca...
*galau detected*

the last but not least
gue suka banget sama adegan iko uwais yang berantem ama bapak bapak yang jago banget yang mati nya lama banget di akhir..
soalnya seru banget dan bikin gue sesak napas, soalnya musik nya kenceng + berantem nya ekstriiiim >.<

2. Alasan ke dua gue suka ama film ini adalah, karena action nya beda..
kita mulai dari jenis beladiri yang dipake iko uwais.
gue sendiri ga tau jenis beladiri apa yang dipake abang iko ini..
sedangkan yang selama ini gue tonton ga ada yang kayak beladiri doi..
yang jelas bukan silat atau karate deh kayaknya, ga juga kungfu, atau winchun, atau thai boxing, atau boxing biasa deh kayaknyaaaaaa...
well, tapi mungkin aja si iko emang gunain salah satu jenis beladiri itu, jangan percaya amat sih ama gue sebenernya, gue kan sotil....
tapi ya, yang terpikir oleh gue selama ngeliat dia berantem di film adalah, dia make beladiri free style dengan menggunakan gaya berat lawan untuk menyerang lawan secara barbarik dengan tujuan akhir untuk membunuh mereka. karena secara logika, kalau musuh mati, kita aman..

selanjutnya, gue sampai saat ini masih terheran-heran sama jullie estelle...
dari sekian banyaknya senjata yang bisa digunakan, doi memilih palu bro..
Palu broo... temennya Paku!!!
dan ga cuma satu, tapi duaa!!!
dan dengan pake palu gitu efek menyiksa lawannya lebih dapet!!

dan gue ngakak abis kalo inget dia pas di kereta mau ngebunuh si choky something itu, ngeluarin dua palu dari tas nyaa...
kirain isi tas nya bedak --"
gileeeee, cantik cantik mainan nya paluuu...
pasti ga ada paku yang bisa menembus hatinya tuuh... #eaaaaaak

dan kayak yang gue udah sebutin sebelumnya, gue suka banget sama adegan berantem terakhir iko ama si bapak bapak hebat yang durasinya super lama itu.
salah satu alasannya adalah karena mereka pakai Pencak Silat Minang..
huwaaaaa... kereeeeen...
well, walaupun gue lebih senang mangkir dari pelajaran silat waktu SMA, tapi gue cukup mengenali cara mereka bertarung..
dan bangga juga siiih.. wkwkwk
trus senjata yang dipake sama bapak-bapaknya itu namanya 'kerambit', dan merupakan senjata tradisional minang jugaa...
*hidung kembang kempis bangga*

3. dan alasan terakhir yang terpikirkan oleh gue malam ini yang membuat gue terobsesi sama The Raid 2 ini karena ada dia, kakanya si Ucok ; namanya Eka
eka is a typical warm hearted brother and a great friend, and no doubt that he is such a perfect son-in-law that a dad can imagin >.<
he has a great charisma..
and you know what my theory is?
Eka belum mati!!!
setelah iko uwais ninggalin dia di gedung suram itu, dia langsung nelpon ambulans..
trus dia akhirnya dirawat, dan berganti identitas...
akhirnya dia nolongin si iko uwais kembali ke kehidupannya yang lama...
wahahahahahaah

huuuuft
sekian lah cerita gue malam ini :)
Gud Nite :*

Komentar

  1. damn you..... nonton ndak ngecek2. iriiiiiiiii gue ndak bisa nonton do dek ndak ado yang ngawanan :'( terpaksa nunggu bajakan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. gw nontonnyo mendadak lo nyo piiik...
      ndak ado yang ngawanan?? jomblo yaak?? wkwkwk

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion