Dari Sabang Sampai Merauke (Not Really, It's Only My Journey)

HAPPY NEW YEAR : 2018, TO ALL OF YOU!!

Halo..
Kali ini gue mau share aja beberapa pengalaman gue menjelajahi Indonesia.

Alhamdulillah setelah bekerja, gue dikasih kesempatan untuk pergi ke tempat-tempat baru di seluruh Indonesia. Walaupun keseringan sih pergi nya untuk urusan pekerjaan, tapi ada juga yang gue khususkan untuk liburaaan :)

Nah berikut ini beberapa kota/lokasi yang pernah kue kunjungi :

--------------start---------------

Sumatera

1. Padang
Well, no comment yah haha. But gue juga pernah kok ke Padang untuk kerjaan.
That time lagi ada event, namanya I Loop Run. Nah gue sebagai salah satu business owner akhirnya ikutan deh kunjungan ke Padang. hihi

I took this photo and yes i was not running lol
2. Pekanbaru
Di tahun 2017, gue cukup sering mengunjungi kota yang satu ini.
Yaaah karena satu dan lain hal. Bahkan sampai ngambil jatah nya Mas Ial, yang kampungnya di Pekanbaru wkwk.
Well Mas ial, im so sorry ya, tapi tahun 2018 gue ga akan milih Pekanbaru lagi kok, so please go ahead to ur homeland :)

No Pict!

3. Belitung
Kalau ke Belitung bukan dalam rangka pekerjaan, tapi murni liburaaaan..
Yeeaah, berkat udah kerja, gue jadi punya budget untuk liburan :)

Sebagai fans nya Andrea Hirata garis keras  , otomatis gue wisata rohani ke lokasi-lokasi yang muncul di tetralogi nya Laskar Pelangi :)
Mulai dari Sekolah Laskar Pelangi, Museum Kata, sampai pantai Tanjung Kelayang!

Nyaris juga mau nyamperin rumah nya Pak Ahok disana, yang katanya selalu open house hehe

Yang paling memorable sih selain karena wisata alam nya keren banget, makanannya juga enak enak!!

Duduk cantik di Museum Kata, di seberangnya kursi Paulo Coellho!
4. Bengkulu
Perjalanan ke Bengkulu juga jadi salah satu highligh perjalanan gue tahun ini.
Mulai dari ditinggalin pesawat karena gue nya telat boarding, ga ada last call, marah marah di terminal 3, trus nunggu 5 jam untuk next flight, trus jatoh pas acara, lecet pegel luka-luka, dan malu banget karena di bantuin berdiri nya malah sama Manager Branch...
Aaaaaaaaak malu banget, mau absen dulu dari Bengkulu wkwk

From Backstage. Performance by Armada.
Selain ke kota Bengkulu nya, gue juga pernah menginjakkan kaki di Lubuk Linggau, dan Ogan Komering Ulu. Masing masing butuh sekita 3-4 jam perjalanan darat dari Bengkulu. Seru banget siiih macem off road gitu, plus beberapa daerah disana masih banyak begal begal gituu di jalan..

5. Palembang
Gue ke Palembang di akhir tahun 2017 kemarin. Selain hectic nya acara di Palembang, gue sempet sempetin jalan jalan ndi Palembang. Kali ini bukan wisata alam dan sejenisnya, tapi kali ini wisata kuliner!! Kita nyobain Ikan Pindang Musi Rawas, dan berbagai macam pempek! Mulai dari pempek Saga, pempek Vico, pempek Candy, dan Pempek Beringin!
Paling juwara sih Pempek Saga (ga ada hubungannya sama Twilight yaa)

tim Palembang
Jawa

1. Bandung, Bogor, Puncak dan sekitarnya
Yesss, ini destinasi yang paling sering gue tempuh setelah kerja.
Bisa workshop di Bandung, langganan di Intercontinental Hotel. Press conference di Bandung, outbond di Lembang dan sekitarnya.

Offroad in Cikole, Lembang
2. Kepulauan Seribu dan sekitarnya
Ini juga udah jadi lokasi langganan gue dan gang hore untuk liburan siiih hehe
Ga capek-capek dan ga bosen kita short escape ke pulau seribu :)

Bareng @fitriha di Pulau Bulat, Kep.Seribu
3. Semarang
Ke Semarang, juga murni untuk kerjaan, saat bulan puasa.
Agak berat juga siih, apalagi harus mobile, mengunjungi banyak lokasi termasuk lokasi pabrik gitu.
Teruus, cuma nginap sehariii :)

With these bapak2, after dinner
4. Jogjakarta
Gue ke Jogja untuk market survey, beberapa hari sebelum graduate dari GPTP :)
Jadi memorable banget.. Karena ga tau bakal penempatan permanennya dimana , dan harus mobile, dari Jogja harus langsung ke Bandung (graduate nya di bandung), lalu di Bandung harus stay beberapa hari untuk training, maka gue dan trainee lainnya mesti banget bawa koper gedeeee banget!! >.<

in Mount Merapi
5. Surabaya
Surabaya adalah kota pertama yang gue kunjungi dalam kerja kerja, dan saat itu masih dalam masa trainee :) Bahkan foto-fotonya pun udah ga ketemu haha

6. Bali
Bali juga jadi destinasi favorit nih di sini. Mulai dari acara divisi, sampai Townhall Marketing 2017 juga di Bali (see previous post : Townhall Marketing 2017). Bali emang cantik banget siiih.
Gue juga mau banget ke Bali lagi, tapi bukan untuk kerjaan lagi haha..

Townhall Marketing 2017 (before Ari Lasso Performance)
7. Malang
Well pengalaman gue selama di Malang ga terlalu enak siih. Berhubung ke Malang untuk Workshop, artinya adalah begadang sampai jam 3 pagi untuk nyiapin materi. Dan berhubung Malang itu dingin banget, gue masuk angin parah, sampai muntah muntah hiiiiks... :"""(
Alhasil gue ga bisa ikutan ke Gunung Bromo :(

Tim Hakuna Matata. Untung menang, masuk angin nya tertahankan :"(

Nusa Tenggara Barat

1. Lombok
Udah ke Lombok untuk event Ramadhan Fair :)
Sempet main-main juga siiih.. Cuma karena waktu itu masih cupu, foto-foto nya dikit, dan udah ga tau nyimpen dimanaaa :'')

Saking cupunya, nge post di IG cuma design event nya, ga ada yang foto guee :(

Kalimantan

1. Samarinda
Total udah 2 kali ke Samarinda, tapi ke Samarinda terakhir kali baru sempet berkunjung ke beberapa tempat siih.. Kayak Museum Kutai nya, dan kulineran jugaa...
Lebih excited ketemu Via Vallen siih sebenernyaaa wkwkwk...

With all team and Mba Via Vallen :*
Sulawesi

1. Makassar
Ke Makassar udah 2 kali juga. Satu kali urusan kerjaan. Dan dari kunjungan pertama itu, pengen banget untuk ngunjungin Makassar lagi, karena makanannya ena enaaaaa :)
Jadi lah, gue kunjungi lagi Makassar untuk ke dua kalinya dalam rangka liburan (see previous post : Holiday 1, From Tangjung Bira to Samalona Island).

on the way to Samalona Island
Maluku

1. Ambon
I visited Ambon last year, and my strong impression is that everyone in Ambon can sing better than Glenn Fredly!! Seriouslyyyyyy...... Suara orang-orang sana gilak, bagus bagus banget!
Gue bakal post beberapa video yang gue ambil pas disana, sebagai bukti suara mereka bagus bagus yaaa :)

-------------finish----------------

Jadi begitulah beberapa perjalanan gue setelah gue bekerja, gabungan dari tahun 2016-2017.

Kayaknya fun jugaa yaah, bisa nge post lokasi-lokasi yang udah gue kunjungi setiap tahun..
Guess i'll make this version again at the end of this year :)

Alhamdulillah, pulau-pulau besar sudah hampir semuanya gue kunjungi, kecuali Papua yaahhh..
Papua dan Nusa Tenggara Timur belum gue kunjungiiii!
Padahal pengen banget ngunjungin Pulau Komodo, lihat Bunaken, dan Raja Ampat..
Semoga segera diberi kesempatan buat kesana :D

Gue emang pengen banget menjelajahi Indonesia.. Soalnya Indonesia cantiiiiik banget..
Walaupun gue juga ga akan nolak untuk nge bolang ke luar negeri kalau dikasih kesempatan kaaan wkwkwk

Masih banyak spot spot di Indonesia ini yang belum gue lihaat...
Semoga tahun ini makin banyak ke tempat tempat cantik, ketemu orang-orang asik, tau budaya baru, dan yang pasti makan makanan enak :D



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion