18 New Normal Starter Pack, Check!

Meskipun kantor gue Alhamdulillah masih bisa WFH, sampai batas waktu yang belum di tentukan, tapi gue tetap mulai mempersiapkan diri jika nanti harus masuk kantor lagi, dengan wabah Corona yang masih belum ada Vaksinnya.

Source Jernih.co

Pasti sudah familiar dengan ilustrasi di atas. Image ini mungkin juga udah di blast diberbagai grup pertemenan. Berikut gue share persiapan new normal starter pack gue dalam beberapa bagian :

a. External Part
    1. Jaket/Outer : melindungi pakaian utama kita. Setelah sampai kantor bisa dilepas, lalu digantung di area yang terpapar sinar matahari intens agar virus dan bakteri nya mati, atau disemprot cairan desinfektan secukupnya.
    2. Helm : karena gue pengguna Go-ride, maka gue effort beli helm sendiri. Agar tidak bergantian penggunaannya dengan orang asing. Beli nya yang murah meriah aja, yang penting SNI.
    3. Masker : ini yang paling penting kudu wajib ya, masker. Ga perlu penjelasan lebih lanjut.
    4. Sarung tangan : gue beli yang bahan kain warna hitam. Kalau di tokped keterangannya untuk pengendara motor. Kenapa ga latex? Well malu sama tenaga medis, kakak gue sebagai nakes juga menganjurkan jangan yang latex, karena main function nya adalah sebagai surgical gloves, dan sebaiknya dipergunakan sebagaimana mestinya :)

My new helmet is ready

b. Sanitary Part 
     5. Tisu kering 
    6. Tisu basah
    7. Hand sanitizer gel atau cair bebas
    8. Disinfektas spray : yang ukuran mini aja, ga usah dibawa2 yang volume nya 1 Liter ya kak, berat.
    9. Masker cadangan : buat jaga2 bawa cadangan ya.
   10. Pouch : special pouch atau kantong untuk masukin poin no 5 - 9. Biar terorganisir aja kak.

c. Alat makan
   11. Bento box : Untuk bento box ini gue beli baru nih jujur. Pilih yang ala japanese banget, yang model nya vertikal 3 layer dan ga terlalu lebar. Karena selain bikin tas kita ga terlalu lebar juga ngikutin box nya, nata tas lebih enak aja jadinya, plus ada space paling bawah untuk menu kuah atau tumis gitu.
   12. Sendok garpu : ini ga beli lagi, karena udah punya versi travel nya, yang ada kotaknya juga.
   13. Tumblr : ini juga udah punya lumayan lama. Gue punya tumblr Stojo, yang bisa di fold gitu jadi ga makan tempat juga di tas.

Bento Box is also ready, tinggal dipikirin mau diisi apa huhu..

d. Alat Ibadah
   14. Mukenah : ga seperti sebelumnya dimana gue bisa taro mukena di kantor, ditinggal begitu aja. Dengan new normal ini, maka gue wajib bawa tiap hari ni, ga boleh di tinggal tinggal lagi, karena berpotensi dipinjem juga oleh orang lain.
   15. Sajadah : biasanya pakai sajadah di musholla atau masjid kantor aja. Sekarang kudu di lapisin sama sajadah sendiri, gue beli yang travel size juga dan bisa lipet sampai cilik. Sesungguhnya prevention ini effort nya besar sekali yah..

e. Optional 
   16. Face shield : lagi banyak banget nih yang jual. Tapi gue pribadi belum beli face shield ini, karena belum termotivasi aja. Mungkin dalam beberapa waktu ke depan akan gue beli, jaga jaga aja.
   17. Alat bantu buka pintu : ini juga lagi banyak banget gue lihat di tiktok. Gue pribadi juga belum beli ini, karena gue udah pakai sarung tangan ceritanya. Tapi masih ada kemungkinan akan beli.
   18. Sabun : sabung travel size untuk cuci tangan. Gue ga prepare ini karena sabunnya udah ada di kantor. Mungkin akan bawa juga dari rumah, kalau nanti di rasa butuh.

Nah, berarti akan ada 15 (sampai 18) item yang HARUS gue bawa ya. 
Belum termasuk barang barang pernting lainnya seperti dompet, folded shopping bag, makeup pouch, laptop, hp. Sudah terbayang ya tentengan ke kantor, ransel puooolll, tangan kanan ada totebag isi laptop, tangan kiri bawa bawa helm. Oh my god, membayangkannya aja lumayan melelahkan.

Untuk bisnis yang masih bisa berjalan dengan kondisi WFH, ya memang sebaiknya melanjutkan policy ini, dan memprioritaskan hanya kepada industri-industri krusial yang boleh WFO, selama pandemi ini.
Dan ultimate wish nya ya supaya pandemi ini segera berakhir, dan keadaan kembali stabil, jadi persiapan ke kantor ga perlu pakai list macam mau travelling ini 😭😂

Komentar

  1. mantappp gue juga udah ceklis semua dongg walaupun belum kudu WFO.
    yg gue heran, di saat orang2 kek kita mau ke kantor aja bawa gembolan udh kayak mau mudik, di sisi lainnnnn kok ada orang yg bisa jalan-jalan gak pake masker tuh bingung banget gueeeeeee ><
    anyway stay safe raoooooooooo <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stay safe juga, Fara.. Semoga kita bisa liburan lagi yaaa huhu <3

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion