something wrong



6 Juli 2012, pukul 19.00 WIB, hasil SNMPTN 2012 jalur tertulis diumumkan melalui media online..
and i was so excited..
gimana ga excited, semuanya tentang masa depan your little brother and sister..
terutama mendengar berita baik (yang diharapkan) datang dari junior junior angkatan 6di SMANAC..
iyah, awalnya emang banyak berita baik..
tapi..
berita baiknya ga bertahan lama..
maksudnya, berita baiknya cuma bertahan sebentar..
saat gue akhirnya tau kalo yang lulus SNMPTN undangan + tertulis totalnya hanya 48 orang dari 75 orang satu angkatan..
hanya 48 orang dari  75..
menurut gue pribadi, ini penurunan achievment..
angkatan gue kelulusannya lebih tinggi deh perasaan. pokoknya yang ga lulus di snmptn tertulis itu sekitar 10 an, tapi akhirnya lulus dengan jalur lain.. dan hasil akhirnya, yang lanjut ke PTN/PTS/ST itu 98,6%..!
sisanya ga lanjut kuliah, karena alasan pribadi..
walaupun akhirnya tingkat kelulusan mereka naik setelah jalur masuk yang lain tapi tetap aja..
hasilnya kali ini membuat gue kecewa..
seharusnya, angkatan 6 lebih baik dari angkatan 5...
karena begitu hukum alam nya di SMANAC..
namun ketika terjadi degradasi achievment sekarang, gue ngerasa pasti ada yang salah..
ada yang salah dari angkatan 5, angkatan gue, ke angkatan 6 sekarang, entah itu salah binaan, salah role model, salah bimbingan, kurang motivasi, atau entahlah..
yang pasti gue ngerasa kesalahannya ada di angkatan gue deh, yang harusnya berkewajiban membina junior junior di bawah gue.. :'(
tapi tetep ga tau ada salahnya dimana..
akhirnya hanya bisa sedih, frustasi, dan berpikir sia sia tentang apa yang salah tapi ga bisa mengubahnya..


*kecewa karena ekspektasi gue jauh lebih tinggi.. kecewa karena gue selalu percaya mereka bisa jadi yang lebih baik dari seniornya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion