one day in the future

Secara random keinget sesuatu hasil dari balajar KI beberapa hari yang lalu.
jadi ceritanya, dosen gue, Mr.Dendi, memberikan pencerahan lewat film An Inconvenient Truth yang mulai tayang tahun 2006.
disitu Al Gore mantan calon Presiden Amerika, memberitahu tentang Global Warming, dan kenyataan bahwa kegiatan perindustrian bertanggung jawab untuk hal itu dengan emisi CO2 nya yang ga ketulungan.
di film itu diperlihatkan ilustrasi apa yang sedang terjadi saat ini dan prediksi apa yang akan terjadi kalo kita ga berusaha untuk melakukan sesuatu untuk menyelamaatkan bumi ini.

tiba-tiba yang kepikiran oleh gue adalah, kalau suatu hari di masa depan, keturunan gue generasi kelima, berada dalam suatu dunia dimana Bumi tidak seindah, tidak sesubur, dan tidak se'baik' sekarang.
Mereka pasti udah mengutuk, mencaci maki para nenek moyang mereka (a.k.a = gue dan semua orang yang segenerasi dengan gue)
karena sebenernya, itu yang akan gue lakukan kalau gue jadi mereka -_-

well, pasti ada jalan untuk menyelamatkan bumi.
tugas kita para Engineers untuk mencari solusi bagi permasalahan ini.
Semangat!
untuk engineer wannabe (seperti gue), mulailah dari hal- hal yang kecil dulu.
seperti memelihara lingkungan kita : kalo ada wacana lagi UI bakal bikin lapangan golf dengan menebang hutan sekitar, kita harus protes tuuh, harus dilawan! , menghemat energi : jangan hidupin lampu disiang  hari yee, ga ada drakula kok, dan kurangi penggunaan plastik tuuh : kalo ke indomaret jangan lupa bawa kantong sendiri jadi ga perlu pake plastik dari indomaretnyaa :)

for more info tentang apa aja yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi, tinggal search aja di google..
banyak banget kok!
tinggal kita aja yang peduli atau enggak untuk bergerak dan melakukan perubahan :)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion