GPTP Batch V ; 2nd Edition

Seperti yang udah gue share di postingan sebelumnya, sebelum gue bergabung dengan GPTP (Great People Trainee Program) Telkomsel Batch V, gue udah join di XL selama 6 bulan lebih awal.
Di XL gue ditempatin di Marketing, divisi nya Price Plan atau tarif legacy nya XL laah.
Disana gue belajar banyaaaak, mulai dari analisis performance sampai merangkai kata-kata untuk SMS Broadcast >.<
Seruuuuuu kaaaaaan :D

Saat pengumuman lulus GPTP V di publish di web, dan gue langsung menemukan nama gue di sana, saat itu gue masih ada dikantor.
Kira-kira jam 5 sore, dan gue kegirangan sendiri di kubikel gue, mesem-mesem sendiri, dan tangan gue tiba-tiba tremor nge bbm si tachi.
Jam 5 sore itu, as you can conclude, gue masih stay di kantor, karena jam pulang normal di marketing kayaknya ga pernah yang 5 teng deeeh, pasti molooooooor jadi abis maghrib haha :''''')

Sooo lanjut yah ceritanya...
Setelah gue menenangkan diri sejenak, breath in breath out, gue akirnya ngomong ke tim gue.
Gue pertama kali bilang ke Mba Nobi, which is beliau udah kayak mentor gue selama di sana :'')
Terus akhirnya se tim gue tauu, dan mereka semi histeris juga kayak gueee, dan gue ga bisa berhenti cengar cengir karena lagi happy banget emang yaah hehe..

Menurut gue yang paling challenging itu ketika harus ngomong sama Manager gue sekaligus User gue. Emang sih, gue udah open banget sama beliau, dan gue ikut tes ini juga dengan sepengetahuan beliau juga, tapi kan bakalan ada aja rasa ga enak, dan gue pindah ke kompetitor pulak kaaan..
But all ended surprisingly well..
Akhirnya gue bilang kalau gue lulus dan gue akan ambil kesempatan ke Telkomsel.

Setelah ngomong ke user gue, PR selanjutnya adalah ngomong ke bagian HR. Setelah ke bagian HR gue akhirnya dapet tanggal last day gue, yaitu 2 minggu setelah gue ngajuin resign ituu..
Harusnya siih ngajui resign itu 30 hari, tapi karena gue butuh pulang dulu, dan bener bener urgent homesick, gue akhirnya diperbolehkan resign 2 minggu setelah pengajuan.

Dua minggu terakhir di XL diisi dengan rekan-rekan selantai yang ngecengin gue sebagai pengkhianat lah, mata-mata berjalan laaah, dan banyak lagi deh.
Tiap jalan ke sudut pasti bakalan ditanyain "Masih disini aja Rao!" "Rao, kalau paket ini dikeluarin juga ama telkomsel, berarti pelakunya elo yaaaah yang ngebocorin!!!"
dan berbagai guyon guyon khas semacam itu laah..

Minggu terakhir gue di XL lumayan drama siiih. Mulai dari GM gue yang minta gue untuk stay aja di tim, sampai bolak-balik HR yang gigih mau mempertahankan gue.
Sebenernya gue lumayan ga enak dan ada perasaan guilty jugak siih, secara gue baru dikasih HP Huawei Honor 6, sebagai tim yang juara 1 di 4G activation competition antar Apprentice gituu...
(gue share foto foto final presentation tim gue yaaah :))

Gue bersama tim Digital Rush setelah Final Presentation :'')

Masih bergaya setelah final presentation

Saat pengumuman dan finally dapet HP uwuuuuuuuu >.<


Ketika gue akhirnya bisa meyakinkan pihak-pihak terkait kalau gue akan mengambil kesempatan untuk lanjut di Telkomsel, gue kemudian prepare to leave the office :""(

Last day gue itu hari Jumat, 18 Maret 2016. Hari Rabu nya gue last supper sama tim di BaksoUrat samping Lotte yang super ueenaaaaak. Malemnya, yang gue ga nyangka banget itu adalah talk session with full team. Team yang mungil itu terdiri dari 7 orang, ada GM gue Pak Kakit, Manager gue Mba Jno, trus ada Mba Nobi, Mas Faisal, Mas Alif dan Mba Andin.
Gue ga nyangka banget bakalan ada sesi itu H-2 gue leave, soalnya ekspektasi gue hal itu bakalan terjadi di H-1, karena dulu Fajar (Apprentice sebelum gue) kayak gituuuuh.

Gue ga mempersiapkan hati banget saat ituuu.. Dan ga bisa ngomong banyak, karena gue emang ga biasa impromptu-deep-talk kayak gituuuuuu... kan bikin bapeeer.. Di sesi ini juga gue dikasih kenang-kenangan yaitu tas Kipling warna hijau yang super kiyuuuut..

Gue dan tas Kipling di Pantai Pariaman

Hari H nya gue leave juga lumayan drama tuuuh.. Duuh kenapa hidup gue penuh drama yaah.... :''D
Drama gue i kontribusi dengan mencari tanda tangan orang-orang. Mulai dari tanda tangan Manager gue, bagian yang ngurusin fasilitas kayak laptop, bagian yang ngurusin gaji terakhir gue, HR, bagian yang ngurusin ID card, dan macem-macem lagiii.

Dan untuk hari terakhir gue ini gue emang nyiapin kenang-kenangan yang khusus untuk tim guee..
Yaaaaah walaupun kenang-kenangan nya rada ga surprise untuk Mas Alif, karena mas alif sempet lihat proses gue membuatnya di laptop -___-

Saat gue mau menyerahkan kenang-kenangan itu ke tim, ternyata tim gue ga lengkap, dimana Mbak J dan Pak Kakit masih meeting sama Pak Ali. Padahal saat itu udah lewat maghrib dan Mas Alip udah kebelet pulang karena ada acara keluarga dan udah ditungguin istrinya.
Gue emang ngerahasiain kenang-kenangan gue dari tim, dan beralibi maunya foto bareng untuk terakhir kalinya tapi full team.
Dan gue sempat frustasi bangeeeeet karena Bos bos itu kagak balik-balik juga dari meeting.
Ga tau karena udah capek, ngejar2 tandatangan orang dari pagi, atau karena udah kebelet pulang kampung, atau emang baper pisah dari tim kocak ini, gue akhirnya menitikkan air mata.
agak banyak air mata yang keluar siiiih..
Soalnya frustasi banget nungguin bos-bos itu kelaaaar padahal mas alif nya udh mau pulaaaang..
And you know whaaaat, mas alif akhirnya menunda keberangkatannya ke acara keluarga, yang menurut mas faisal, mas alif bakalan diomelin istrinyaa wakakakaka *maap ya mas aliiiiiiip*

Akhirnya manajer gue nge wassap kalau mungkin meetingnya lumayan lama, dan gue ga apa-apa pulang duluan. Dan gue pun pasrah. Gue kemudian mengeluarkan kenang-kenangan gue yang terbungkus rapih dari tempat persembunyiannya. Saat gue sudah mengeluarkan kenang-kenangannya dan mulai foto-foto, akhirnya bos-bos pun datang. Just in Time banget emang datengnyaaa >.<
Finally, gue bisa foto-foto full team, dan menyerahkan kenang-kenangannya langsung ke orangnyaaa :D

Dan alhamdulillah semuanya pada surprise dan happy dengan kenang kenangan yang gue berikan dan gue bungkus satu-satu sampai tengah malam >.<

Kenang kenangan yang gue kasih itu mozaik foto, dimana sebuah foto utama itu disusun dari beberapa foto foto yang ukurannya lebih kecil. nih bentuknya :

Ini hasilnya..
Hasilnya ga begitu rapih yaaa :( Soalnya gue emang obviously ga begitu jago make photoshop :""(
Tapi semoga kesungguhan gue membuat nya yang di hargai walau output nya ga sekeren di google picture untuk mozaik photo hahahaha

Nah selanjutnya gue mau share foto2 di hari terakhir gue di XL :
Farewell dengan XLAPP Batch 22
With The Most Talkactive GM Se-RM, Pak Kakit
With My first Mentor who is fabolous and coooool, Mba Jno!!
To the the warmest Cat Lady i've ever met, i'll miss you mba Nobi :")

The brain and wittiest man in Price plan, Mas Faisal
Mas Alif is like a brother i never have..
Mba Andin, like a sister, like a friend, i'll missyou soooomuch
Full Team Photo yang baru bisa diambil jam setengah 8 an, saat lantai 6 udah kosong :'')

I'll definitely miss them. My first work experience is soooo wonderful.
It's been fun working with you. Thank you for all the lessons shared with me so far, for the kindness i will never be able to pay back.
I've been so lucky to be in Price Plan.
:'''')




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion