Hobby 1/2 Mampus...

Gw bener bener ga tau kapan rasa ini muncul…

Yang gw tau pasti hanyalah kapan gw mulai menyadari perasaan gw yang sesungguhnya,,bahwa gw HOBBI setengah mampus ama yang namanya MEMBACA….!

Kayaknya ga ada kecuali nya deeehh…

Dimana ada tulisan yang bisa dibaca,,maka gw akan dengan berbahagia memasukkannya ke BookList yang siap untuk gw baca….

Iyhaaa,,,serriius deh..!!

Mau buku pelajaran (yang sesuai dengan level gw lah yha),,kayak Fisika,Kimia,Biologi,Sejarah,en de genk,,,sampe ke komik….

Kalo dalam good mood dan dalam level Curiousity yang tinggi,,,gw bener-bener bisa menjadi orang yang menunjukkan gejala jatuh cinta (yang sering didefinisiin di pilem2 ntu),,lupa makan,,lupa mandi,,lupa tidur,,yang ga Lupa tuh Cuma BERNAPAS doang…!

Rekor gw tuh,,,baca novel yang judul nya gw udah lupa,,,kalo ga salah ada Pants Pants an gitu dee…

Nah,,,gw buka sampul nya itu kalo ga salah jam 10 malam,,,,dan saking penasarannya,,gw khatamin ampe jam 5 pagi..

kYAkyAkyA…! :D
awalnya ga niat nerusin ampe jam segono siiii,,,,tapi apa daya godaan terlalu kuat…!

“Satu halaman lagiiiiiii aja,,,,ato ampe jam 3 aja dehh,,,abis itu langsung bobo…”,,itulah bujuk rayu hati w yang selalu memohon tenggat waktu…

En gitu seterusnya,,”ampe jam 4 deh,,,eeeehhh ampe abis aja deh…”…

Ckckckckck…..

Trus,,gw juga rela ngumpulin kitab-kitabnya om Dan Brown…

Mule dari :

The Da Vinci Code

The Lost Symbols

Abgels & Demons

Digital Fortrees

Deception Point

Gw rela deeee,,ngumpulin atu atu buku buku ono..! T.T

Walaupun yang ada di tangan gw baru 2 biji siii,,yaitu yang the lost symbols ama Angels & Demons,,en gw udah baca juga siii yang Digital Fortrees,,,tapi hasrat untuk tetap mengumpulkan masing – masing buku yang belum ada di tangan gw itu masih tetap besar…!!!

Hooooaaaaahhhhhh,,,,gw berharap deeeh,,,di ulangtahun gw tahun depan,,,tahun depan,,,ato tahun depan depan depan depan depannya lagiiii,,,bakalan ada manusia ato makhluk apapun,,,yang ngasih gw the rest of those books…!

Pokoknya kalo yang ngasih gw tuh cowok bakal gw jadiin babu,,,,kalo yang ngasih cewek,,gw kirim ke Arab Saudi buat jadi TKI…

Xixixixixixixixi

Mana ada yang mau deh jadinya…

Hahay,,,,pokoknya nih yhaaa,,,siapa pun yang mau ngasih gw the rest of those books itu dengan ikhlas,,,bakal gw balas kebaikan orang itu dengan CintA sepenuh hati,,,

laksana cinta seekor induk bebek pada anak-anaknya,,,seperti cinta Bapak bebek pada induk bebek,,,bagaikan cinta sepupu bebek kepada tetangganya,,ibarat cinta nenek bebek pada keponakan bebek….

Jadi intinya,,,lo-lo semua bakalan dapet Cinta Bebek bonus Seperangkat Bebek Cantik…

Have fun deh With BEBEKk….!!!

KWAKWAKWAKWAKWAK…!

Ngomong ngomong tentang bebek neehhh ,, lo lo pada yang baca (kalo ada),,,penasaran khan ,,,kenapa gw nekat menambahkah MEMBACA sebagai Hobby gw yang setengah mampus itu…! (sepertinya ada ketidaksesuaian dhee,,,dimana yhaa..?)..

Hehew..

Sebenernya gw udah merasakan berbagai macam pertanda,,,ato bahasa jawanya nih yaa,,,semacem wejhanghan ato upruk upruk(???) gituuu deehh,,,suatu tandha darhi leluhur kalo gw bakalan hobby banget baca..

Tanda yang pertama:

Guwee thu suka banget …sama buku…

Mau bukunya tipis ato tebel,,,baru taho butekk..

Apalagi kalo liat buku di tumpuk tumpuk… bheeeee,,,,,, doyan banget thu gw,ditambah lagi dengan hasrat “ngebrantakin” gw yang ga bisa dipandang sebelah mata... asooyy banget thu buku-buku ditumpuk,,,keren banget tau kalo buat nimpluk bebek…! (haatcchhii,,,,bebek lagi…!!)

Tanda yang kedua:

Guwee punya ritual khusus nee,,,sebelum bener2 membaca isi dari sebuah buku…

Biasanya guwee cari posisi yang benar-benar pewee gituuu…

Setelah itu,,,gue dengan khidmat memperhatikan Cover depan si Buku,,,lalu setelah puas dengan Cover guwe balik perlahan lahan cover nyaa,,dan menemukan judul buku itu lagi di atas kertas putih..

Setelah mikir-mikir dan pastiin kalo besok ga ada pe-er ato pun ujian,,baru deh gw lanjut ke halaman selanjutnya,,,ada Kata Pengantar yhaa..???

Nah guwee baca dulu thuuh ampe abiss,,,ampe wassalam nya si penerbit,,setelah ituu,,,bagian yang guwee selalu suka yaitu ucapan Thanks To nya Si Penulis… soalnya seru aja,,,ucapan terimakasih si penulis itu pasti selalu diiringi ama sepenggal kisah yang dialami nya dengan seseorang itu…

Misalnya yhaa :

“makasih yang sebesar-besarnya saya ucapin buat Mbak XXX yang udah rela-relain ninggalin suaminya demi ngasih sebuah inspirasi baru sehingga saya dapat menyelesaikan karya hebat ini.. (eh mbak,,,suaminya oper ke saya aja yaa,,,kebetulan saya lagi kekurangan baby sitter nih!)”

Nah begitu thu biasanya,,,polos,,,tanpa sensor,,lucu,,dan bikin kita berimajinasi tentang apa yhaa kira-kira yang terjadi…

Setelah puas menganalisis ucapan Thanks To,,,baru deh lanjut Daftar Isi,,,biasanya guwe sekilas ajha melototinnya..

Hehe…

Baru dheee masuk ke Bab 1…

Start Reading…!!!!

Tanda ketiga:

Guwe demen banget nongkrong di tempat yang banyak buku nya

Misalnya aja perpustakaan,,Gramedia,,ampe toko buku bajakan juga demen deeh…!!

Apalagi di took buku bajakan itu tuuuh,,,betah dehh lama-lama di sanaaa,,,,soalnya selain murah meriah mencret,,,abang-abang yang jualan juga enak di liaaattt…. Ya udah ,, boroooooonnnnggg deeeeh…!!!

Kalo di gramedia nih,,,,guee emang betah banget buat nongkrong di sana,,,di suruh nginep juga rela dhee,,,buat baca buku-buku yang ada disana satu per satu…

Yang kagak nahan thu Cuma harga nya… serasa mao nelen kecoak deh pas ngeluarin duit di kassa nya..

Hfffttt…

Tanda Keempat:

Nah yang ini serrius Boi…!!

Kalo 3 tanda yang sebelumnya tuh tanda tanda ngasal aja asal kenyang..

Yang ini ajaib bOi..!

Tanda keempat ini adalah perasaan gue yang sesungguh nya ketika gue lagi baca..

Gue tuh ngerasa jenius aja Boi,,,pas lagi baca ntu… serasa udah tau semua teori…

Serasa udah ngalahin Einstein dan para professor2 laennya…

Pokoknya pas baca tuh,,,gue brasssaa jadi satu satunya orang yang paling jenius sejagad…

Udah bisa ngejawab pertanyaan sepanjang massa,,misalnya kenapa bebek bebek berenang di air,,,atau kenapa emak bebek pas udah ngelahirin ga tau siapa nenek nya bebek… (Jiaaahh,,,,bebek lagiii…..!!!!)

Pokoknya jenius Abeeeeezzzz deh…!!!!

Yakyakyak… :D

Nah setelah liat beberapa tanda-tanda diatas…

Apakah Lo termasuk orang dengan Hobby MEMBACA setengah mampus kayak gueee…????

Kalo iyeee ,, gue tantang lo buat ngasih buku2 mega best seller NEW YORK TIMES ke gue…! (kayaknya gue mulu niih yang untung..)

Kalo lo ternyaataa bukan seorang Baca Holic,,,,

Nih gue kasih kenang-kenangan…!



PS : THIS THE END OF BEBEK EPISODE..!

Komentar

  1. hahaha :D..
    diriku mah lebih hobi di-story-telling-in buu..
    ibuuu, come back.. tell me a long story..
    TT.TT

    BalasHapus
  2. i'll be there on Jan,,insyaallah...
    bring me to padang with ur marmut besi,,and i'll tell my stories.. deal..??!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion