THE MEANING OF PIHANA KALANI

Hfftttttt….

Ga terasa yha,,,udah lama banget akuw ga posting…

Padahal aku thu udah ngerancang sekitar 45 theme list yang siap untuk aku orbit-in..

Rencana awalnya,,,aku bakal posting in mereka mereka itu pas aku udah selesai UN ,, kan pastinya aku lagi ga banyak kerjaan dong saat ntu..

Eh taunya,,,abis UN,,Farewell Party,,,malah langsung dilanjutin ama Bimbel selama Sebulan…

Hfffftttt….

Akhirnya aku putusin buat nulis di blog baru aku mulai setelah selesai SNMPTN…

Nah sekarang ,,,malah udah 10 harii menjelang pengumuman SNMPTN,,,aku baru bikin satu tulisan buat di posting di blog….

Well…

Akuw thu,,orangnya emang kayak begono deeehh…

Rencananya aja yang segudang…

Tapi pelaksanaannya NOL besaRRR…!!!

Contohnya aja nehh program aku yang satu ini…

#1

Program : DIET PLANNING

Leader : Raovina Haq Ra

Member : Annisa Rava Centa, AmdKeb.

Activity : Jogging every morning… keterangan : lari pagi untuk raovina ,, jalan santai untuk tachi..

Result : FAILED

Keterangan : yhaa,,,sebenarnya ini bukan kesalahan Leader seutuhnya siih (ngeles)..

Yha gimana lagi doonk,,,tiba-tiba ajha ada seorang orang gila yang berkeliaran di sekitar rumah kitaaa…

Yha sudah lha,,,orang gila itu aja yang bakal jadi alasan tersulubung kami yang emang ga bisa bangun pagi lagi… HAHAHa.. bahkan di hari minggu pun…

Yaaahhh,,walopun banyak program yang gagal,,karena kesalahan teknis yang tak terduga sebelumnya (masih mencoba untuk membela diri >.<) ,, toh,, saya sebagai the owner dari blog ini masih tetap menjaga kredibilitas sebagai blogger sejatii (apa sih arti kredibilitas sebenernyhaa…???)..

Apapun itu,,,saya ,,,Raovina haq ra akan selalu mengisi blog iniii…

Wahahaahaha (use : Pahlawan Bertopeng’s Laugh)

Well,,,aku punya (ganti-ganti mulu yha,,,tadi ‘saya’,,sekarang ‘aku’),,topic seru untuk diceritain nih…

Sebenernya banyak topic yang mau aku share… kayak yang udah aku bilang sebelumnya,,ada 45 topik yang daftarnya pasti tambaaaah panjang dari hari ke hari… :D

Kita mulai dulu dari The name Of this Blog : Pihana Kalani..

Penasaran ga sih ama artinya..??

Kalu aku sih,,,misalnya kalau aku ga tau arti nya,,,aku ga bakal penasaran,,,soalnya ga terlalu menarik..

Bukan tipe aku banget deh pokoknya nama itu…

Tapi yang bikin aku ngejadiin Pihana Kalani sebagai title blog aku adalah karena artinya bagus banget…

Bikin aku nelangsa,,ga percaya,,,berasa kayak udah nemuin berlian setelah hidup ratusan tahun bersama timah… (HALAAAAH,,,LEBAY…!!!!)

Jadi intinya nih yhaaa,,,arti nya itu adalah :

Pihana kalani : tempat dimana surga menyentuh bumi…

Wuuuiiihhh,,,mantep kan artinya..

Sebenernya pihana kalani ntu sendiri adalah bahasa Hawaii..

Kayaknya bahasa daerah nya ato salah satu bahasa traditionalnya gitu ,, soalnya aku cari di Mbah google di Google translate,, malah ga nemu..

Nah,,Penasaran kan,,,kenapa aku bisa ketemu sama bahasa Hawaii yang satu ntu…

Jadi itu punya sejarah nya sendiri lhoo…

Saat aku masih di kelas dua SMA,,,ga tau kenapa,,,entah guru yang sedang ayan,,ato aku yang sedang kesurupan,,pokoknya waktu itu lagi ga ada pelajaran,,so kita2 di suruh nongkrong di perpustakaan yang ga bisa tumbuh besar (ye eyey lah nee’,,,emang e orang ,, tmbh bsaaarrr )..

Nah saat itulah aku menemukan sebuah buku yang berteriak triak minta di baca ( jangan artikan secara harfiah ).. judulnya kalo ga salah thu : The New America (or something like that )… penulisnya Diana L.Eck..

Isinya tentang keragaman agama yang ada di USA… banyak yang di jelasin..

Rencananya aku mau bikin beberapa artikel dan beberapa analisis ku berdasarkan tulisan Tante Diana itu,,,,tapi apa daya sekarang bukunya udah balik lagi ke perpus.. secara aku kan udah tamat,,,jadi seluruh buku-buku yang aku pinjam yhaaa musti di balikin….

Sebenernya waktu itu ada dua pilihan buku yang mau aku pinjam,,,salah satunya itu buku yang ngebahas kejadian 11 September di USA itu,,,pengeboman WTC,,,di buku itu di sebutkan bahwa pelaku sebenernya itu emang bukan ormas Islam,,,tapi malahan orang dalam pemerintahan USA sendiri…

Hmmm ,, tapi saat itu aku ga terlalu berminat sama hal itu,,,berapa kali pun di bilangin juga,,,bule2 Amerika itu ga bakalan ngerti hal itu… udah berapa banyak buku yang ngebahas masalah itu,,,tapi tetep aja mereka nuduh salah satu ormas Islam yang ngelakuinnya..

Sampe akhirnya mereka tetep memburu Osamah Bin Laden,,,dan bunuh dia di Pakista beberapa bulan yang lalu… karena Osamah Bin Laden dianggap sebagai otak dari serangan di WTC itu… hmmm..,,,doesn’t make any sense for me…!!

Biarin deh,,,kita emang ga tau nih,,siapa Angels or Demons yang sebenernyaaa…

Ehhh kok udah serrius aja nih pembicaraan kita…

Nah,,kan udah tau yhaaa artinya Pihana Kalani yang sebenrnya..

Sekarang aku sebenernya mau ganti pihana kalani itu dengan nama yang baru..

Kira kira apa yhaa yang bagus…??

Angels and demons…?? Ato The Lost Symbols..???

Lha kok jadi judul novel2 nyah Om Dan Brown,,..??

Hmmm,,, apa pun judulnyaaa,,,

Kita tunggu ajaaa tangaal main nyaaa yaaaaaaw…!

NB: yang pasti bukan ‘Tom and Jerry’,,,ato,,’ The Cat VS The Kucing’…!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion