Tugas OKK UI

ada banyak sebenernya tugas OKK UI...
tapi yang sekarang mau gue share adalah tugas OKK yang PSAU (Pengenalan Sistem Akademik Universitas)..

  • ada tugas yang namanya name tag... buat dikalungin di leher gituuu....


  • truss ada juga tugas yang disuruh bikin poster 100 mimpi di kertas karton A3...
nah,,gue suka nya pas ngasih judul poster ntu...
jadi,,gue berpikir untuk ngasih judul poster seratus mimpi gue ntu dengan judul yang unik,,pokoknya beda dari yang lain..
terang ajah butuh proses yang lumayan lama buat mikirin tuh judul..
akhirnya setelah guling guling kesana kemari,,,ngasih sesembahan ke mbah Raovina (walah... ~.~),,akhirnya dapet juga inspirasi..

nah gini hasilnyaaaa....




itu kan judulnya : 100 Veins of Drama
vein : kan artinya pembuluh darah vena yak...
jadi kalo aku nerjemahin sih : 100 alur skenario kehidupan..

tapi,,,sadar gag siih guys,,bukan hal itu yang sebenarnya aku maksud...
judul poster gue sebenernya jauh lebih sederhana dari pada yang kalian lihat sekarang ini...
coba acak-acak deh kalimat : "Veins of Drama" ituu..
maka kalian akan menemukan kalimat baru yang jauuuuuuuuuuuuuuuuh lebih simple...!

karena judul poster 100 mimpi gue itu adalah tipe : Anagram...
sebuah kalimat yang kalo huruf huruf nya di acak bisa membentuk kalimat kalimat baru dengan makna baru..
semacam kode gitu..

nah,,judul asli poster 100 mimpi gue tuh sebenernya adalah : "100 Dreams of Vina"
yang kalo dreams of vina itu kita acak,,bisa berubah menjadi veins of drama...

model anagram ini dulunya terkenal banget loh...
bahkan ada yang nganggap kalo anagram ini ada campur tangan dunia magis gitu...

bagi yang mau tau informasi lebih lanjut,,baca aja novel karya Dan Brown judlnya The Da Vinci Code..
~~makasi yak om Brown atas inspirasi nyaa...

oyaa,,,yang doyan Harry Potter juga mungkin inget kalo jenis anagram ini juga pernah digunakan dalam ceritanya,,di Harry Potter and the chamber of the secret...

waktu Tom Marvolo Riddle,,mengacak nama nya,,maka yang terbentuk adalah "i am Lord Voldemort...


so guys,,,kalo mau bikin rahasia rahasia yang cuma kamu yang bisa memecahkannya,,,Anagram adalah pilihan yang sangat Bagus...!!
SELAMAT MENCOBA



TUE RRS YBT

Komentar

  1. waduh, itu ibuu bener bener bisa ngumpulin.. 100 dreams .. wiiiih, keren!! keren!!
    diriku baru nyampe 35 udah bingung mo ngimpiin apa lagi.. kekekkekke

    BalasHapus
  2. sorry baru bales skrg.. baru sempet nge blog skrg neh gw... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion