To Sum Up My Holiday

1 September gue balik lagi ke depok, percis kayak Harry Potter yang musti balik ke Hogwarts tanggal satu september juga.
bedanya, si Harry naik Hogwart Express, gue naik sriwijaya --"
yeah, dengan balik nya gue ke depok, artinya liburan gue udah berakhir sosara-sodara, YA! BERAKHIR SUDAH!!!!!!!
Mengerikan memang!
Jadi sekarang gue mau cerita cerita tentang pengalaman gue selama dirumah..
Yaaah, walaupun karena sesuatu dan lain hal, menyebabkan gue harus diem mingkem dirumaaah sampai mati bosen :""(

Nah, gue kan puasa di rumah yaa, dan gue menyadari bahwa kalau gue musti puasa jauh dari rumah, gue kayaknya bakalan nangis kejang kejang kayak badut australia deeeh..
Masalahnya banyak banget yang bakalan ngangenin di rumah gue, di pariaman ini.
mulai dari pas sahur, di sini ada garin masjid yang bakal teriak teriak pakai microfon yang speaker nya kenceng banget bisa sampai kedengeran ke rumah gue, mungkin sekitar 80 dB lah --" #ngaco
kocaknya garin nya itu teriak teriak mengumandangkan kalimat kalimat yang sangat minangsiawi dengan rangkaian kalimat minang yang menggelikan..
kalimat-kalimat yang biasanya dikumandangkan garinnya itu diawali dengan : "Jago lai induaak induaaaaak, hari lah pukua ampek kurang saparampeeeeeek, jago lah laaaaaiiii"
dilengkapi dengan teriakan teriakan menjemukan "Ooooooooooiiiiiiiih induak induuuuuuaaaaak"
gue ga pernah ngerti kenapa induak induak mulu yang direcokin, kenapa yang bapak bapaknya kagak, dia kan pake microfon, ya sekalian aja bangunin semuanya --"

selain bermasalah dengan metode pembangunan warga selama sahur, disini ada semacam rutinitas yang wajib dan kudu ada pas berbuka puasa.
gue dan keluarga berbuka cuma pake es teh manis, kadang teh hangat, nah yang wajib ada itu adalah sala lauak!!
kita sekeluarga sukaaaaa banget makan sala, mulai dari sala bulek, sala lambok, apalagi sala lauak!!
sala adalah makanan wajib pas berbuka, cukup minum es teh manis beberapa teguk dan sala sekitar 6 biji, gue baru shalat maghrib, dan baru lanjut ke makan malam..
Menurut gueh, selain durian dan martabak coklat keju pisang, sala lauak adalah anugerah terindah dari tuhan yang ada di muka bumi ini :9
dan menurut gue, best moment pas puasa adalah, ketika sekitar minggu kedua puasa, saat gue sudah mulai meninggalkan rumah :"( *hikss* , gue akhirnya keluar rumah buat ngabuburit bareng tachi sambil beli sala lauak =)
dan yang paling keren itu saat kita pulangnya lewat di sepanjang pantai dan menyaksikan detik detik matahari terbenam..
and woooooooooooooow that was soooooo cooooooool, awesome!!!
i love sunset >.<

and you know, ada masa masa gue ga keluar rumah, yah karena sesuatu dan lain hal..
dan apa yang bisa menjaga gue buat betah di rumah, errr lebih tepatnya betah buat stay di kasur??
yaak, jawaban nya adalah buku..!
gue menghabiskan sebagian besar waktu gue untuk membaca..
beberapa buku baru, baik yang keluaran baru alias new entry, ada beberapa buku yang udah dibeli semester lalu tapi belum sempet dibaca, ada juga buku buku yang udah gue baca sekian puluh kali dan gue baca ulang lagi..
well, yang gue baca terangkum dalam gambar di bawah ini.. :

yaah, semua bacaan itu lah yang menghibur gue selama liburan :""D
mungkin minus gue nambah..
apalagi, for the first time in my career sebagai pembaca yang rajin, gue akhirnya menggunakan ebook sebagai media gue baca novel..
yaak, sebelum sebelumnya, gue ga pernah nyaman untuk baca dari laptop, gue lebih milih buat beli novelnya langsung aja deeh..
but, baca dari ebook ternyata ga buruk juga, not bad lah..
bahkan gue udah sampe ke buku yang ke lima sekarang..
hihihihi..
gue udah punya ebook lengkap harry potter dari 1 sampai 7, dan sekarang udah nyampe buku lima..
dahsyat kaaan...!!
gue juga udah donlot ebook nya deception point dari dan brown, satu satu nya koleksi dan brown yang belum  gue punya kecuali inferno, gue masih mau beli novelnya inferno, tapi nabung dulu..
ga ada  harapan lagi kalo deception point bakal dicetak lagi, makanya cara satu-satunya adalah gue harus donlot ebook nya deeh --'

oiya, gue udah join di pottermore =)
id gue "RookPhoenix6857" , temen2 yang main pottermore juga, add gue yaaa :D
gue di asrama hufflepuff dan punya burung hantu namanya taylor =D
kikikikikikikiki

well, somehow somewhat, gue rasa Hogwart and magic thingy is kinda of real =D
the proof is, ada di Kesatria,Putri,& Bintang Jatuh nya Dee kan??!!
hehe

udah ah ceritanyaa..
mari kita mengheningkan cipta sejenak, bersama semesta, biarkan mulut diam sebentar dan biarkan suara debur ombak memenuhi rongga rongga udara...
wahai seluruh penghuni jalan di depan pagar putih biasa yang menghadap ke barat, 
doakan lah penghuni mu agar kuat dan selamat menempuh semester lima >.<
Amin..!
Ganbatte everyone!!

nb : oiya, ada beberapa penemuan gue selama di rumah..
gue menemukan bahwa lagu nya si Fatin yang 'aku memilih setia' kayak jawaban dari lagunya judika yang 'bukan dia tapi aku'..!!

Komentar

  1. ID Pottermore gue: CloakBat203 terakhir main sampe buku ke 2... sampe lempar2 jembalang... belum terkumpul niat buat lanjut..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion