My 2nd Ied not Home :')

akhirnya gue nge post lagi, padahal di postingan terkhir gue udah mewacanakan untuk ngepost tiap hariii...
namun, mengerti lah sodara-sodara setanah air, kuota bolt gue abis dan gue ga bisa ngenet sampai hari ini, saat kuota bolt gue telah kembali gue isii.. hihihihi

jadi hari ini bertepatan dengan hari raya idul adha 1435 H..
sesuai judulnya, idul adha ini gue ga dirumah, yang membuat ini adalah ied ke dua, setelah idul fitri gue ka rumah... hiks hiks..

anyway, untuk mengurangi kesedihan tidak berada dirumah saat idul adha kali ini, gue dan ciwi ciwi seperantauan pun memutuskan untuk berkumpul bersama...
tepatnya gue, dara, chu, dan hartek akan berkumpul ditempat pikti di kuningan pada hari sabtu, buat sholat ied bareng di Istiqlal besoknyaaa :)

kita berempat berangkat dari depok sekitar jam 3 an, karena diri saya harus les terlebih dahulu dan baru selesai jam 1 siang...
nah biasalah yaa, kalo udah kumpul itu pasti makan-makan bareng, dan jadilah hari sabtu itu kita cuma makan dan nongki-nongki cantik beserta foto-foto cantik di warung teko..

kita ga berniat tuh untuk begadang, karena besoknya kan musti bangun pagi pagi yang penuh perjuangan untuk ke Istiqlal nyaaa..
kenapa kita ambi banget idul adha ini pengen sholat ke istiqlal???
karena ada sejarah pahit yang gue ga mau terulang lagi tahun ini...
jadi ceritanya dua tahun yang lalu, kita juga sholat idul adha bareng, dan nginep di tempat chu dan hartek yaitu di pocin...
karena mesjid tempat sholatnya deket, pagi nya itu kita males alesan lah banguuun pagi...
pas mepet mepet, saat keadaan udah mulai genting, terjadilah hal yang sangat diluar kendali sodara sodara...
ternyata air, air keran, air yang harusnya mengalir dan diapaki untuk mandi, tidak bekerja dengan baik, alias airnya mati!!!!!!!!!!!
walhasil, apa daya, dan tidak dinyana, gue and the girls 'terpaksa' ga mandi pagi untuk ke mesjid dan sholat id...
bermodalkan cuci muka dan bersih bersih 'seadanya', dengan masih memakai piyama, mukena yang langsung dipakai dari kosan, kita berjalan menuju masjid yang jaraknya hanya beberapa meter dari kosan...............
nah tahun ini, kita ga mau ke-fail-an itu terulang lagi...
makanya kita set target yang tinggi banget, yaitu sholat id di istiqlal...
alibi utama nya sih sederhana, biar ada motivasi untuk bangun dan mandi pagi -______-

well, jadilah hari ini gue sholat id di istiqlal...!
lah terus kenape emang kalo sholat di istiqlal???
nah, perjuangan kita untuk ke istiqlal benar-benar luar biasa menurut gue!!!
kita musti bangun jam tiga pagi, literally jam tiga pagi, lalu mandi (point utama), lalu dandan dandan yang rapi...
biasalah ya, kalo cewek cewek pasti huru hara dan rempong banget kaan, alhasil baru keluar kosan itu jam 4 lewat, nyerempet nyerempet setengah lima an deeeh...
lalu kita naik taksi menuju istiqlal....
awalnya gue ngerasa freak gitu, gue belum pernah sholat id di istiqlal siiih, gue merasa apa kita ga ambiii yaaa dateng shubuh shubuh gini ke mesjid untuk sholat id yang baru mulai jam 7 pagiiiii?????
ternyata hadirin wal hadirat sekalian, perkiraan gue 100% salah!!
kita nyampe istiqlal jam 5.43 kalo ga salah...
dan istiqlalnya udah rameeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee beeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeuuuuuuut!!!!!!!!!!!!
bahkan yang jualan sate aja, sate nya udah jadi lengkap dengan tenda segala macem di depan istiqlal nyaaaa...
dan akhirnya gue menyadari ga cuma kita-kita juga yang ambii...
nah akhirnya kita masuk tuh kan yaaa...
dengan mata masih mengantuk kita maju ke antrian saf paling depan...
nah jadi kan di istiqlal nya itu, disediain saf VIP gitu, kalo di saf cowok2 VIP itu buat presiden and the gengs, kalo di saf cewek saf VIP itu buat bu ani dan kawan-kawannya kaaan....
nah saf vip itu dibatesi ama garis kuning sama saf biasa...
saf biasa yang paling depan itu diisi sama cewek2 dari TNI gituuuu, lalu saf kedua ketiga nya itu kosong, gue juga ga paham sebenernya kenapa itu dikosongin gitu diawal...
nah karena kosong, banyak yang mau ngisi saf kedua ketiga itu kaaaan...
tapi ga boleh diisi dulu diawal, mungkin staf istiqlal nya merasa saf VIP nya ga cukup nanti gitu kali yaa...
tapi buat kita-kita yang udah dateng, kayak disiapin untuk jadi pengisi saf kedua ketiga ituu, kalau ternyata emang sampe akhir (sampe mulai sholat) emang kosong...
dan akhirnya disebelah saf utama itu ada kayak kolom saf kecil gitu, yang nanti bakal dipindahin ke saf kedua ama ketiga ituuuu.....

agak ribet yaaa...
gue bahkan sempet bingung, ini mau sholat id apa mau nonton konser, ada saf buat VIP segala, ada garis kuning pembatas gitu, bahkan ada saf cadangan... nah gehoooool kan tuuuh!!
jadilah gue, pikti, dan hartek (chu dan dara lagi ga sholat), berada dalam golongan saf cadangan ituuu...
kita nunggu berabad-abad sampai jam tujuh......
dan pas udah mau sholat jadi chaos kan tuuuh rebutan saf......
in the end gue hartek dan pikti kebagian saf VIP siiiiih wkwkwkwkwk
lah orang vip nya masih kosong gituuuu, dan ibu ibu yang lain pada ambi gituuu dorong dong rebutan saf...
pokonya chaos banget deeeh...
dan karena rebutan nya udah diakhir akhir pas imam udah mepeeeeeeet banget mulai sholatnya, jadi nya saf nya malah kacau gituuu...
dan gue ga suka sistem saf yang digunain saat ini...
soalnya jadinya kacau banget saf nya pas mau sholat...
shaf gue aja itu ga full sepanjang tempat yang digunakan padahal itu bagian depankan harusnya diisi gitu, tru tadi pada ga lurus shafnya...
trus yang shaf depannya gue lebih parah lagi, kepotong di tengah-tengah gituuuu.....
maksudnya gimana yaaa, ya gue sih terserah aja kalau emang mau dipisahin tuuuuuh golongan-golongan VIP, alias pake kasta kastanya, tapi shaf nya di urusin juga doooong, di atur dari awal, jangan dikosongin diawal, tru pas imam mulai takbir yang lain masih sibuk krasak krusuk ngisi shaf yang tadi kosong yang hasil akhirnya shaf nya malah ga penuh satu baris, bolong bolong dan mencong mencong kayak uler...
bahkan karena gue dkk tadi masih rempong urusin shaf gue bahkan ga denger tuh imam nyuruh rapih in shaf.....
kesel banget deeeh jadinyaa...
lurus dan rapinya shaf kan juga jadi point penting sholat berjamaah, dan di istiqlal hari ini gue kehilangan point untuk menyempurnakan ibadah gue tadi :''''(

anyway, setelah selesai sholat id tadi gue pikti dan hartek menyempatkan diri dulu untuk foto-foto dan selfie dengan berbagai pose...
dan worth it banget emang foto-foto disana, soalnya desainnya bagus bangeeeet!! it's amaziiiiing >.<
awalnya gue pengen banget kita hari ini bisa tour gitu di istiqlal, liat2 bagian lainnya, lantai atas, koleksi buku-buku, dan sebagainyaa...
namun, berhubung tadi umat manusia banyak bangettttsss, dan kita musti literally sejaman untuk keluar dari istiqlal... dan sejam an itu kita gunain buat foto-foto lagiii..
hahahahaha

karena hari semakin siang, kita keburu laper dan puyeng gara gara banyak banget orang berseliweran akhirnya kita memutuskan makan dan balik ke kuningan dan lanjutin makan siang di pasfes...
wkwkwkwkwkw
hidup gue kalau udah sama mereka ga bakal jauh jauh dari makanan deeeh >.<
hartek, gue dan pikti, saat menunggu gerbang keluar sepi



dara, gue, chu, dan piktimasih menunggu jalan keluar sepi. fotografer : hartek

Komentar

  1. demiapa viin sericuh itu -_- iya ih mau sholat apa mau nonton konser hufff hahaha
    anyway kapan2 jalan2 keliling jakarta yuk! *lho*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion