Townhall Marketing 2018 - Sports Theme

Heiiiiii :)
Ga terasa, ini udah Townhall Marketing gue yang ke-2 kali nyaa..
Tahun ini, Townhall nya diadakan pada tanggal 22-23 Feb 2018 kemarin di Hotel Sahid Eminence Puncak..

Dan sekarang gue mau cerita tentang Townhall Marketing tahun ini :)
Seperti judul di atas, tema tahun ini adalah Sports.. Berbeda dengan tahun lalu, dimana dari panitia hanya memberikan tema umum sebagai guidance lalu setiap Sub Direktorat bebas untuk menentukan topik spesifiknya masing-masing, tahun ini topik spesifiknya sudah di tentukan dari awal.
Topik spesifiknya itu di tentukan dengan setiap leader dari setiap Subdir mengambil undian di saat yang bersamaan. Daaaan ternyata oh ternyata, SubDir gue kebagian topik Bowling :)

Benar saudara-saudara, Bowling!
SubDir lainnya itu ada yang kebagian softball, hockey, jiujitsu, karate, berkuda, dan lain lainnya :(
Kalau lo baca postingan gue sebelumnya di Townhal tahun lalu, pasti kebayang dong plus minus nya kebagian topik Bowling :)

First of all, ga ada kostum spesifik untuk Bowling yaah..
Like you can literally go bowling with jeans or shorts or anything you put on that day..
Jadi kita bingung banget gimana nih menghadapi bowling ini :)

Nah Second of all, akhirnya mau ga mau, kita harus bungkus bowling ini dengan sebuah cerita, yang memungkinkan seluruh anggota SubDir gue punya peran dan kostum nya sendiri :)

Well lagi-lagi di tahun ini gue kebagian peran sebagai scriptwriter dan one of the director di Townhall ini. Tim yang in charge disini ada gue, Vivbeb, dan Kak Shafa.
Sedangkan di tim kostum dan lainnya teuteup Mba De, dan other girls of PMCMCBM :)

Okey, after all consideration dan kebingungan dengan kostum Bowling ini, akhirnya SubDir gue memutuskan untuk membungkus cerita nya menjadi Asian Games 2018.
Tema Asian Games 2018 ini kebetulan banget pas banget dengan Indonesia yang jadi tuan rumah plus Telkomsel sebagai official partner Asian Games tahun ini :)  Jadiii yaaa pereus pereus dikit laah ke juri nanti dengan tema yang sesuai iniii haha :)

Setelah garis besar cerita nya udah di setujui, next proses adalah detailing Karakter, Plot, Script, Sound, Video, daaaaaan Gerakan/Dance nyaa...

Viv Beb handle detailing karakter dan all properti yang diperlukan oleh setiap karakter. Gue kebagian untuk detailing Script, Kk Shafa kebagian Sound & Video, sedangkan detail Plot & Gerakan/dance yg diperlukan itu kita kerjain bareng bareng..


Nah sekarang Let me tell you detail cerita performance Bowling tim gue gimana :)


1. Di Asian Games Bowling 2018 ini, ada 4 negara yang akan masuk ke babak Final, yaitu Indonesia, India, Korea, dan Uni Emirate Arab.

2. Setiap perwakilan negara itu ada sekitar 12-13 orang, 4 orang cewek dan 8-9 orang cowok.
Cewek cewek nya akan pakai pakaian tradisional negara perwakilan. Misalnya dari Indonesia pakai Kebaya, dari Korea pakai Hanbok, dari India pakai Saree, dan dari Arab pakai gamis. Sedangkan untuk cowok-cowoknya semua nya pakai jersey..
Hal ini lumrah banget kok di Asian Games. Kalau liat ketika parade Asian Games, memang ada yang pakai pakaian tradisional gituuu... Sooo, kita ga mengada-ada jadinyaaa :)))

3. Nah performance kita dibuka sama MC gitu (which is gue dan Mas Fajri). Pertama kali kita perkenalan tim dulu. Kita panggilin tiap negara. Disini suasananya masih dibikin serius, jadi berasa banget nih atmosphere Asian Games nyaa :)

4. Setelah perkenalan singkat dari tiap tim, Asian Games Representative nanti akan membuka secara resmi Final  Games ini..

5. Nah baru deh kita mulai bertanding. Setiap negara nanti akan maju untuk main bowling. Nah kalau tadi nuansa nya serius banget, ketika permainan nya dimulai, baru deh kita mulai masukin unsur lucu-lucuannya.. Unsur Lucu-lucuan yang pertama adalah untuk Bola dan Pin Bowling nya, itu kita pakai kostum. Dengan kata lain, ada karakter yang kebagian jadi bola yang akan lari-lari, dan ada yang jadi Pin Bowling yang bakal jatuh bangun wkwkwk

6. Yang ngelempar bola pertama adalah tim India. Lagu yang kita pakai adalah Koi Mil Gaya (dari Kuch-Kuch Hota Hai). Yang ngelempar bola adalah Kaptem tim nya. Tim yang tersisa akan joget India wkwk. Tim India nanti bisa nge jatohin 9 dari 10 pin. Jadi ada satu Pin yang tersisa, dan satu pin itu nanti akan ikutan joged joged India >.<

7. Tim Kedua adalah Arab. Disini Arab harus di diskualifikasi, karena dia ngelempar nya melewati garis gituu.. Trus tim Arab nya acting kecewa, dan 10 Pin ngejekin tim Arab.

8. Tim ketiga yang akan lempar adalah Korea. Pakai lagu nya Gee dari SNSD, seluruh tim Korea (kecuali kaptain tim yang lempar bola) akan joged korea unyu unyu gituu.. Dan Korea berhasil nge jatohin 4 Pin dari 10 Pin.

9. Nah tim terakhir adalah Indonesia. Disini, suasananya balik lagi jadi serius. Sound nya akan bikin deg-degan gitu.. Ga ada joged joged, all team tegang dan berdoa untuk Indonesia. Laluuuu, akirnya bola dilempar, 9 pin pertama udah jatuh, namun sisa 1 Pin yang masih terombang-ambing ga tau mau jatoh atau ga. Tapi setelah beberapa saat akhirnya pin bowling terakhir jatuuh.. wkwkwk

10. Karena Strike, akhirnya Indonesia dinobatkan jadi juara. Lalu berkumandang lagi Gebyar-Gebyar nya Gombloh :) Lalu ada penyerahan medali dan trophy dari Asian Games Representative... Aaaannnd Guess What, Trophy nya ini juga kostum looooh wkwkwk

11. Setelah MC menutup rangkaian Asian Games ini, kita lanjutin dengan Flash Mob dengan lagu dari OST nya The Greatest Showman judulnya This Is Me.....!

Wwkwkwkwk
Panjang banget kan ceritanyaaa haha
Buuuut, semua cerita ini hanya terjadi dalam waktu 5 menit!
Yaaaappp 5 menit! Kenapa bisa 5 menit?? Karena udah di bikin sound dan video nya sebagai panduan, jadi yaudah, mesti ngikutin musik nya ajaa..
Daaaaan seperti tahun lalu, latihannya teteeeuuupppp H-1 tampil >.<

Walaupun tema nya agak susah, walaupun latihan H-1, gue tetap Happy dengan hasil performance tim Gue. Karena semua pemainnya having Fun, tema dan ceritanya sesuai banget ga nyeleneh tapi teteup lucu, dan yang nonton juga sukaaak (based on cerita Subdir lainnya).

Well satu hal yang gue paling Notice adalah, ketika tim gue tampil, Pak Eje kelihatan excited dan senyum senyum sendiri kwkwkwk. Ga tau sih dia full ngerti jalan ceritanya atau enggak haha..

Okeh, mungkin udah lelah ya bacain postingan ini.
Now, mari gue kasih lihat foto foto dari performance Bowling!

Bola, Pin, and Trophy >.<
Tim India with Artificial Beard >.<
Tim India with Saree
Tim Arab with Gamis & 
Tim Korea with Blue Jersey
Tim Korea with Hanbok
Tim Indonesia!!
Mix Tim
PMCMBM Family
GPTP V Luv 
Gw dan Arby, from XL to Tsel lol
Me & Kk Shafa, Partner in Crime


Tell me how do you think abour Townhall Marketing this year??
Which one do you like better?
Harry Potter one or The Bowling one?

I personally like Harry Potter one, because I'm a really hardcore Pottermore....
Anyway, you can also check the lowres video of our activity > here :*


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion