ojek~~


di tengah-tengah perut gw yang bunyinya udh berubah menjadi dark-metal-rock (tadi nya masih mellow K-pop),, gue teringat uang sebesar 5 ribu rupiah yang terselamatkan karna bapak-bapak yang gw kirain ngojek tapi sebenernya ga ngojek, tapi gw pake jasa dy sebagai tukang ojek...
bingung kan..??
sama gw jg...

jadi gini ceritanya..
selasa, 8 November 2011..
pukul 12.55 WIB
hari itu ada kelas B.Inggris di A.104,,and YEAH,,5 menit lagi gw harus udh ada d kls..
dasar ny gw emang bego yeee,,udh kosan jauuuh dari kampus bagaikan hidung dan jempol kaki,,masiii aja suka ngaret... -___________-

alhasil gw jalannya ngebut dong,,sampai 30km/jam deh..!
3 menit kemudian,gw nyampe di tempat pangkalan ojek deket kosan, kebetulan disana juga ada tukang jual bensin eceran..
dari jauh gw udh liyat kalo disana udh ga ada motor,,alias ga ada tukang ojek nyaa...
truuss gw yang udh berbakat ngaret,,selalu berpikir untuk kemungkinan terbaik kaaaann...
jadilah gw masih berharap kalo disana masih ada tukang ojek,,tapi tukang ojek nya sekarang lagi main umpet-umpetan sambil gendong motornya buat ngasih surprise k gw..
~kok tiba2 hubungan gw kayaknya romantis amat ama tukang ojek -__________- ~

tapi setelah deket,,dan semakin mendekat lagiii,,
ternyata tukang ojek nya emang ga ada lagi..
tukang ojek terakhir yang gw liyat itu menghampiri si cewek berbaju di depaan pagar kosannya yang tetanggaan ama pangkalan ojek nya..
lalu hati gw meringis..
hidup ini Pahit,Kawan..!!!

akhirnya gw berhenti di depan pangkalan minyak eceran,,dan menatap nanar pada pangkalan ojek yang kosong..
sebenernya,,masih masuk akal siiih kalo jalan ke kampus dari kosan gw..
yang ga masuk akal tuuh, jalan kaki ke kampus jam 1 kurang beberapa menit dan matahari sedang dalam masa subur untuk memproduksi panas yang demikian menyengaat..
mana gw ga bawa payung lagii..

akhirnya dengan hati nan gundah gw pun bergumam,,"yaaaah,,ga ada ojek lagi"
trus bapak2 yaang abis ngisi minyak bilang,"mau ke teknik y,,sama saia saja"..
okee,,gw bersyukur bgt tuhan kasih gw kesempatan bwt nguli (baca : kuliah) tanpa harus berjalan di tengah gurun mini yang biasa di panggil Kutek..

ga nyampe 5 menit,,gw nyampe teknik dooonk..
trus pas mw bayar,,eh si bapak nya nolak..
gw jadi malu donk,,trus gw kasih lagi ke dy,,eeeh tp bapak nya malah ngacirr..
trus gw langsung bersyukur karena 5 ribu gw masih slamet...
hahaha
tapi gw doain kok semoga kebaikan bapak itu di bales Allah berlipat-lipat kali..
~amiiiin

okeh,,trus gw masih mw ngebahas tentang ojek..
Ojek yang ada di Pariaman,,ama ojek disini khususnya Ojek Kuning (JekKun)

1.ojek di Pariaman helm nya macem2,mule dari warna item,merah,pink,ijo tua,ijo muda,ijo stengah baya,,ampe yang ga pake helm.. kalo di sini warna helm nya kuning trus ada nomornya,,sekalipun dia ga pake helm kuning bernomor,,selama dy berada di geng Jekkun,,dy tetap dikatakan berhelm kuning..
#gw juga ga tau kenapa.. pura2 buta warna aja kali yaa..??

2.di sini pake sistem ngantri,,jadi semua motor itu di parkirin rapih,,trus tiap ada si penumpang,,si tukang ojek akan menjemput penumpang itu dengan urutan sesuai urutan parkirnyaa.. jadi lebih teratur.. dan lebih adil.. kalo di Pariaman....????
widiiiiiiiiiiiiiiihhhh.... kalo di pasar,tiap 2 meter si tukang ojek berenti,,dan nanyain setiap pejalan kaki mau pulang naik ojek apa enggak.. udah maksa2 orang bwt pulang pake ojek,,trus ga ada sistem agar setiap tukang ojek itu berpenghasilan adil gitu..
soalnya kalo di pariaman kan,,objek penelitian gw itu tukang ojek di pasar..
jadi bagi ibu2 rumah tangga atau pengunjung rutin pasar itu,,udah ada kayak ojek langganan gituu,,jadi pulang nya pasti pake ojeeeek ituuuuuuuuuuuu teruss..
jadi kalo secara teori yang gw adaptasi dari hukum Kirchoff III itu,,sistem yang dipake oleh tukang ojek di Pariaman ini adalah Liberal..
dimana si penumpang secara bebas dapat memilih tukang ojek yang akan mengantarkannya pulang..

okeh trus gw juga mau critain, kriteria tukang ojek yang bisa mengantar gw pulang.. >.<
jadi dulu pas smp kan gw slalu pulang naik ojek.. jadi gw sellalu milih2 tukang ojek yang sesuai ama selera gw.. dan itu membutuhkan waktu yang lumayan lama,,sampai temen2 gw pada BT karena mereka juga ga boleh pulang selama gw belum dapet ojek (peraturan persahabatan no.11 : jangan pulang sebelum temen lo naik ojek yang sesuai dg seleranya,,tapi bacok aja dy kalo milihnya kelamaan)

inilah kriteria ojek gw
1. orang yang dikenal
jadi dulu gw tuh ada ojek langganan yang tak lain tak bukan adalah tetangga gw yang jarak rumah dy dan rumah gw itu adalah 300 meter..
2.motor ny bagus
gw kalo milih ojek itu,,pasti yang motornya bagus,,at least terawat lah.. sehingga gw juga ngerasa save.. contohnya gw selalu mengutamakan ojek-ojek dengan merk motor seperti Jupiter mx,,jupiter,,vega r,,apa lagi yaa?? lupa...
3.tidak merokok
gw benci bau asap rokok.titik
4.cakep
well,,yang terakhir ini jarang banget siiiih... walaupun gw pernah menemukannya.. ^.^
dan akhirnya sempet jadi langganan gw.. tapi skrg gw udh lupa wajahnya.. haha

nah,,keuntungan kalo di Pariaman tuh,,gue bisa milih-milih ojek..
jadi gw ga ngerasa rugi ngeluarin ongkos..
tapi kalo di sini,,gw ga bs milih ojek yang akibatnya,,gw rada2 ga rela gitu ngeluarin ongkos,,karena kenyamanan ato servis yang gw dapet itu BIG ZERO..
bayangin aja,,gw berapa kali coba mw jatoh di tikungan ala Lap Balapan MotoGP di portal Kutek..
trus beberapa kali gw naik motor yang ga layak pakai gitu.. sensasinya kaya naik Kopaja (takut kepental dari pintunya),,trus motornya berderak-derak aneh gitu,,kayanya ban nya bakalan mau lepas tiap nemu batu di jalan...
pokoknya,,,somettimes,,i really wish that i could pick my "own" ojek..!!!!

segitu ceritaku tentang ojek..
apa ceritamu..??


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion