hal yang tidak ingin dirasakan

hari ini_11 April 2012_ gue belajar fisdas ama pak supriyanto, yang kata orang orang, kalo sama dia dijamin bakalan dapat A.
well, gue tiba tiba nyesel kenapa dulu ga milih dia, dan lebih milih pak seno dengan senyuman mautnya itu..
huft
well,belajar ama pak supriyanto lumayan seru.
karena dia ngasih aplikasi ama contoh contohnya di dunia nyata.
kayak tadi, kita sempet bahas tentang lumpur lapindo dan lain sebagainya.
hingga akhirnya ;karena lagi belajar mekanika fluida; kita bahas aliran air, dan berakhir pada tsunami.
lebih tepatnya tsunami jepang tahun lalu.
tau ga gimana perasaan gue saat bapaknya telah mengambil ancang-ancang untuk nampilin video tsunaminya??
rasanya tuh kayak, hati gue diambil secara paksa dari badan gue, dan dalam keadaan bleeding kayak gitu, ada monster psycho yang nyayat nyayat hati gue itu di depan mata gue sendiri, dan akhirnya menyiraminya dengan tetesan jeruk nipis..
sakit cyiiin..!
gue akhirnya terpaksa melihat video yang ditampilkan, dan menyesali kenapa pak supriyanto harus masuk hari ini (kenapa ga asisten fisdas nya yang cakep itu aja siiiiih paaaak..??)

pelajaran pun berakhir lebih cepat dari yang seharusnya.
gue ngecek bbm. ngeliatt notif. dan kaget saat liat status temen gw yang bilang kalo ada gempa di padang.
dan ga lama setelah itu, gue liyat status orang orang yang membanjiri notif gue, dengan statement mengejutkan kalo gempanya itu 8,5 SR. gue ngecek twitter. ternyata ngecek twitter merupakan pilihan yang salah sodara sekalian. di twitter lebih heboh lagee..! dan gue tambah panik saat liat tweet orang yang bilang kalo kedalamannya itu cuma 10 km dengan status : peringatan dini tsunami.
how was it feel?
kayak jatuh dari lantai 27. fly, melayang, serasa ga nyentuh tanah, saking paniknya..

dan gue panik. gue bbm in kakak gue. failed. gue telfon. diangkat. 5 detik kemudian telfonnya mati sendiri. jaringan failed. bbm lagii. salah bbm in orang. kali ini gue yang failed.

saking paniknya, gue sampe salah bbm in orang. gue malah bbm in senior rtc gue. karena gue panik, dia juga ikutan panik. akhirnya kita sama sama panik. semuanya failed.

akhirnya, sekitar jam 4, gue berhasil nelfon kakak gue. dan gue tenang karena kakak gue dan orang tua gue udah ngumpul dirumah, dan udah bersikap siaga.

tapi ternyata pas maghrib gue liyat di tv; pas lagi makan malam bareng; ternyata ada beberapa gempa susulan. dan gempa susulannya itu gede semua, 6,5 SR, 8 an SR. dan akhirnya gue panik lagi..

aduuuh, Tuhan. tolong jangan bikin gue panik lagii. jadi inget kejadian panik 30 September 2009 laluu.

jadi sore itu, sore 30 september 2009, gue lagi belajar fisika buat ulangan besok. selesai shalat ashar, dan belajar dengan tenang bersama Ci-El, temen sekamar gue diasrama. dengan pose telungkup, gue belajar dengan bahagia. tiba tiba dari luar kamar, terdengar suara gemuruh. gue diam sebentar, lalu memandang Ci-El sambil bertanya-tanya suara apakah itu. dipikiran gue saat itu, bunyi itu bersumber dari helikopter yang tiba-tiba mendarat di depan kamar asrama gue. namun ternyata pikiran gue salah. karena beberapa detik kemudian, kamar gue bergetar hebat.
jendela kamar gue bunyi dan bentuk nya udah ga karuan.
akhirnya, gue dan Ci-El sadar kalo  itu adalah gempa. lalu gue terikin "gempa oi", maksudnya biar temen2 di kamar lain juga sadar kalo gempa, dan emang yang lain juga udah mulai keluar.

detik demi detik berjalan sangat lambat. entah siapa yang nanya, tapi gue yakin salah satu dari temen gue ada yang nanya "eh, kita keluar pake jilbab ga niiih", dan gue tambah panikk. akhirnya semua pun ikutan panik, dan ga jadi keluar asrama demi ngambil jilbab.
gue ga  inget lagi jilbab gue dimana. akhirnya gue cuma ngambil jaket yang ada kupluk nya, cukuplah untuk nutupin rambut, dan edannya lagi, gue sempet sempetnya ngambil dompet dari lemari.

akhirnya kita berenam keluar asrama. gue langsung pusing. kayak habis diputer puter. kaki gue gemeteran. kita diluar asrama, berenam berpelukan di tangga, karena kalo berdiri sendiri, dipastikan bakal jatoh, karna saat gue dan temen2 udah di luar, gempa nya masih kerasa.
ga cukup sampai disana. kaki gue dibuat lebih gemetar lagi saat tiba-tiba, datang lagi bunyi gemuruh dari belakang asrama gue. ternyata bukit dibelakang asrama gue longsor. (FYI, sekolah gue dikelilingin bukit plus danau)
gue shock.
dan lebih shock lagi saat tau, kalau pusat gempanya itu adalah Pariaman. tempat diamana orang tua dan kakak gue tinggal.
okay, gue panik, nangis.
dan akhirnya selesai maghrib, gue ditemani bang api ( thanks so much brother ), berfilsafat ria tentang keadaan. dan akhirnya gue ikhlas, apapun yang akan terjadi.
you have to know kalo sampai maghrib pun gue belum tau gimana kabar keluarga gue, karena jaringan lumpuh total.

dan gue melewati malam dengan resah. sampai akhirnya gue dapet sms dari bokap jam 3 pagi yang ngasih kabar kalo mereka udah ngungsi ke tempat gue biasa ngungsi ( termasuk jalur evakuasi tsunami yang dibuat sejak tahun 2004 setelah tsunami Aceh )
well gue baru ngerasa tenang.
akhirnya gue bisa rileks dan baru mencoba untuk tidur.
dan yak, gue belum tidur sejak shubuh bangun buat sekolah sampe jam 3 pagi pas bokap sms.
panik itu ga enak guys.


and now.
i'm still panic. karena dari tadi nelfon rumah ga diangkat angkat. hellloooooooooooow...

*menari nari panik*







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Night : Miracles in Jakarta by Ust. Nouman Ali Khan

New Movie and New Patronus!

Question - Discussion